|
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Undergraduate Theses » Teknik Industri Posted by [email protected] at 18/03/2022 15:05:21 • 477 Views
PENINGKATKAN KUALITAS DENGAN MEMINIMASI PRODUK CACAT LOOPING JAHITAN MENGGUNAKAN METODE SIX SIGMA DI PT. LODAN SOFTSTYLECreated by :
ALVIAN MIZIKRI JUNIFAR ( 20170201066 )
Subject: | KUALITAS LOOPING JAHITAN METODE SIX SIGMA | Alt. Subject : | QUALITY LOOPING SEWING SIX SIGMA METHOD | Keyword: | Kualitas Six sigma DMAIC Cacat produk Upaya perbaikan |
Description:
Di era persaingan industri yang semakin kompetitif, perusahaan dituntut untuk dapat mengembangkan produk untuk menghasilkan kualitas produk yang baik. PT. Lodan Softstyle adalah suatu perusahaan yang memproduksi produk premium yaitu salah satunya produk Jacket Coach Windbreaker. Dalam pembuatan Jacket Coach Windbreaker ditemukan beberapa cacat produk seperti cacat looping jahitan, cacat pada bahan kain dan cacat pada pemasangan kancing. Untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas produk Jacket Coach Windbreaker maka diperlukan langkah perbaikan terhadap cacat produk yang terjadi. Salah satu program perbaikan kualitas yang berkesinambungan adalah metode six sigma. Metode six sigma dilakukan dengan tahapan DMAIC. Identifikasi tahap Define menggunakan diagram SIPOC dan CTQ menghasilkan 3 jenis cacat produksi. Measure dilakukan menggunakan peta kendali, pengukuran pada nilai sigma selama bulan Mei sampai Juni 2021 yaitu 3,87. Tahap analyse menggunakan Diagram Fishbone yang menunjukkan terdapat jenis cacat produk tertinggi yaitu looping jahitan (62%). Improve menggunakan FMEA menunjukkan salah satu penyebab cacat adalah faktor mesin dengan RPN 288. Tahap control yang dilakukan adalah dengan perawatan mesin.
Contributor | : |
- Dr. Ir. Arief Suwandi., ST., MT.
| Date Create | : | 18/03/2022 | Type | : | Text | Format | : | PDF | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Undergraduate-20170201066 | Collection ID | : | 20170201066 |
Source : Undergraduate Theses of Industrial Engineering
Relation Collection: Fakultas Teknik
Coverage : Civitas Akademika Universitas Esa Unggul
Rights : @2022 Perpustakaan Universitas Esa Unggul
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/peningkatkan-kualitas-dengan-meminimasi-produk-cacat-looping-jahitan-menggunakan-metode-six-sigma-di-pt-lodan-softstyle-24119.html
[ Free Download - Free for All ]
- UEU-Undergraduate-24119-COVER.Image.Marked.pdf - 367 KB
- UEU-Undergraduate-24119-HALAMAN PERSETUJUAN.Image.Marked.pdf - 362 KB
- UEU-Undergraduate-24119-HALAMAN PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 373 KB
- UEU-Undergraduate-24119-KATA PENGANTAR.Image.Marked.pdf - 367 KB
- UEU-Undergraduate-24119-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 364 KB
- UEU-Undergraduate-24119-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 532 KB
- UEU-Undergraduate-24119-DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked.pdf - 571 KB
- UEU-Undergraduate-24119-LAMPIRAN.Image.Marked.pdf - 495 KB
- UEU-Undergraduate-24119-BAB1.Image.Marked.pdf - 382 KB
[ FullText Content - Please, register first ]
1. UEU-Undergraduate-24119-BAB2.Image.Marked.pdf - 1182 KB 2. UEU-Undergraduate-24119-BAB3.Image.Marked.pdf - 486 KB 3. UEU-Undergraduate-24119-BAB4.Image.Marked.pdf - 3026 KB 4. UEU-Undergraduate-24119-BAB5.Image.Marked.pdf - 662 KB 5. UEU-Undergraduate-24119-BAB6.Image.Marked.pdf - 485 KB
10 Similar Document...
No similar subject found !
10 Related Document...
- ANALISIS HUBUNGAN KUALITAS PRODUK, HARGA,
DISTRIBUSI, DAN PROMOSI DENGAN KEPUASAN
KONSUMEN BERAS SIPULEN
- ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK SEMEN TIGA RODA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN
- PERBANDINGAN KEPUASAN PELANGGAN,KUALITAS PELAYANAN, DAN KUALITAS PRODUK PT. TRIMATRA TATAGRAHA DENGAN KOMPETITORNYA
- ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN DITINJAU DARI KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK
PADA PT. HI-LEX INDONESIA (STUDI KASUS PADA PRODUK CONTROL CABLE dan WIRE PUMP)
- Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas nasabah Bank BCA dan Bank MANDIRI Cabang Pondok Indah Jakarta
- PENGARUH KUALITAS PRODUK, FAKTOR SOSIAL, FAKTOR
KEPRIBADIAN TERHADAP LOYALITAS MEREK ( BRAND LOYALITY )
PRODUK TV SAMSUNG
( Studi Kasus pada Konsumen TV Samsung di Electronic City Jakarta Barat )
- PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA
TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT CHANDRA JAYA
SUKSES (PRODUK KURSI RECLINER MEREK LAZBOY)
- PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN BRAND
IMAGE TERHADAP LOYALITAS PEMASANG IKLAN DI PT. RADAR
BANTEN DAN PESAINGNYA
- PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN SERTA LOYALITAS PELANGGAN PADA
PT.MASTERWOOD INDONESIA
- PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN CITRA PERUSAHAAN
TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN
PAPARON�S PIZZA CIKARANG
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?
Visitors Today : 1
Total Visitor : 1970148
Hits Today : 6145
Total Hits : 159305640
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|